Profil Juri Masterchef Indonesia Season 3


MasterChef Indonesia Season 3 adalah kelanjutan dari acara realitas MasterChef Indonesia yang akan tayang pada tahun 2013. Audisi akan mulai dilaksanakan mulai bulan November 2012 hingga Desember 2012. Pada musim ini, Degan Septoadji, dan Rinrin Marinka masih didaulat menjadi dewan juri. Sementara itu ada sedikit perubahan pada posisi juri. Tahun ini, Juna Rorimpandey tidak lagi menjadi juri, dan digantikan oleh Arnold Poernomo. Quote:Chef Degan





Quote:"Proses dan kreatifitas menciptakan cita rasa baru merupakan tantangan bagi saya."

- Chef Degan-

Pria yang bernama lengkap Degan Septoadji Suprijadi ini merupakan chef ternama asal Indonesia yang sudah berpengalaman di Jerman dan telah 30 tahun melakoni profesinya. Chef Degan lahir di Indonesia, tetapi tumbuh dewasa di daerah eropa karena kedua orang tuanya bekerja di benua Eropa.

Chef Degan menghabiskan masa studinya di Jerman. Setelah selesai dgn studiny di Jerman, Chef yang lahir pada tanggal 1 September 1967 ini kembali ke Indonesia kemudian bekerja pada Jakarta Hilton International sebagai karir pertamanya.

Dalam 25 tahun karir Chef-nya, Chef Degan kemudian sempat bekerja di Hotel2 terkenal di Dunia seperti Hyatt, Ritz Carlton, dan sekarang bekerja di Bayan Tree Hotel Bangkok dgn posisi Executive Chef. Karir Chef yang mempu berbahasa Indonesia, Inggris, dan Jerman ini sudah dimulai sejak tahun 1984.


Quote:Chef Marinka





Quote:"Memasak itu adalah seni, imajinasi dan kreatifitas yang sangat tinggi pada saat mengolah makanan..kali ini saya menantikan seorang kontestan yang mampu menciptakan master piece yang luar biasa.."

- Chef Marinka-

Maria Irene Susanto (lahir di Jakarta, 22 Maret 1980; umur 33 tahun) atau lebih dikenal dengan panggilan Rinrin Marinka adalah seorang koki-selebriti Indonesia. Hobi memasaknya tumbuh sejak SD. Ia lulusan dari Le Cordon Bleu, Sydney, Australia dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie. Ia juga mengajar di Pantry Magic Cooking School, Kemang. Pembawaanya yang ramah dan ceria membuat chef ini dipercayakan untuk kembali menjadi salah satu juri di acara Masterchef Indonesia Season 2.


Quote:Chef Arnold




Quote:"COOK LIKE A MAN..

Dream as big as you can while you’re young! And believe to make it happen!! But stay true and don’t dream to be someone else you’re not!

- Chef Arnold-

Chef Arnold lahir dari keluarga pencinta masak. Pemilik nama lengkap Arnold Poernomo ini sudah masuk ke dunia dapur sejak usia 14 tahun.

Ibunya seorang koki, neneknya pun koki sekaligus pemilik restoran. Latar belakang keluarga inilah yang menjadikannya memiliki kecintaan dan bakat pada bidang yang sama hingga saat sekarang.

Cerita berawal ketika Arnold kecil berusia 10 tahun pindah ke Sydney, Australia. Di sana, peluang untuk menekuni dunia masak semakin terbuka.

Ketika memulai kariernya, dia bekerja di beberapa restoran di Sydney sebagai pencuci piring hingga akhirnya diperkenalkan dengan berbagai teknik memasak. Tidak hanya itu, ilmu Front of House hingga dunia dapur ia dapatkan hingga akhirnya menjadi chef profesional saat ini.

Setelah menjadi bintang tamu di MasterChef Indonesia Season 2, Chef Arnold yang kelahiran 15 Januari 1989 ini tidak pernah menyangka akan bergabung menjadi juri di MasterChef Indonesia Season 3 (MCI 3). Sebenarnya, para penggemar MasterChef Indonesia telah familiar dengan wajah tampannya. Pasalnya, di MasterChef Indonesia Season 2, Chef Arnold pernah berhadapan dengan Vera dalam Pro Chef Challenge untuk memasak Seafood Risotto with Basil Oil and Lemon Zest.

Motivasinya tampil di televisi adalah untuk memperkenalkan berbagai masakan buatannya kepada masyarakat. Dia juga akan membagikan teknik masak, cara penyimpanan, kebersihan, bahan baku, dan proses memasak di Galeri MasterChef Indonesia Season 3.

"Keyakinan saya, tidak berhenti sebelum meraih mimpi. Untuk menjadi seorang chef, penting memiliki rasa percaya diri, passion, dan ketekunan. Selalu camkan, siap melakukan apapun untuk menang!," katanya.

Menurutnya, para kontestan MasterChef Indonesia Season 3 memiliki passion memasak yang luar biasa. “Mereka memiliki basic yang baik dalam bidang memasak dan dapat dikembangkan lagi. Mereka juga harus selalu siap untuk menghadapi setiap tantangan yang ada di MCI 3, karena setiap tantangan merupakan bekal untuk mereka nantinya," imbuhnya.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Tuesday, May 14, 2013, at 12:05 AM untuk topik Masterchef Indonesia, Masterchef Indonesia Season 3, Season 3 dan alamat link http://masterchef-indonesiaa.blogspot.com/2013/05/profil-juri-masterchef-indonesia-season.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Profil Juri Masterchef Indonesia Season 3" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Profil Juri Masterchef Indonesia Season 3#:

No comments:

Post a Comment

 
"Profil Juri Masterchef Indonesia Season 3"